5 Strategi Investasi Saham untuk Meraup Keuntungan Sebesar-besarnya  oleh - peluangbisnisku.net

Halo sahabat selamat datang di website peluangbisnisku.net, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar 5 Strategi Investasi Saham untuk Meraup Keuntungan Sebesar-besarnya , kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Investasi saham merupakan salah satu jenis investasi yang banyak dipilih oleh masyarakat. Saham sangat cocok dipilih untuk jangka panjang. Alasannya karena berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang besar membutuhkan strategi. Lalu apa saja strategi investasi saham yang bisa digunakan?

5 Strategi Investasi Saham yang Bisa Digunakan

Investasi saham merupakan pembelian saham-saham perusahaan yang dilakukan oleh perusahaan lainnya atau perorangan. Tujuan dari pembelian tersebut yaitu untuk memperoleh pendapatan tambahan diluar pendapatan dari bisnis pokoknya. Bisa dibilang saham itu merupakan salah satu instrumen pasar modal yang diperbandingkan di lantai bursa efek.

1. Menabung Saham

Strategi pertama yang bisa digunakan adalah menabung saham. Menabung saham merupakan suatu kegiatan menginvestasikan sejumlah uang di saham-saham tertentu dalam jangka waktu yang panjang. Saham-saham yang sudah dibeli diharapkan harganya akan terus meningkat di masa depan sehingga bisa meraup keuntungan yang sangat besar.

2. Value Investing

strategi investasi saham
Menggunakan strategi value investing

Salah satu strategi yang bisa digunakan jika ingin investasi saham adalah value investing. Value investing ini merupakan strategi yang berfokus pada pembelian saham bernilai atau value stock. Saham yang menjadi incaran yaitu saham yang memiliki harga rendah di bawah wajar dan diyakini harganya bisa meningkat dalam jangka panjang.

3. Trading Saham

Trading saham merupakan berdagang saham dimana trader melakukan transaksi jual beli saham dalam jangka pendek. Tujuan dari strategi ini adalah untuk mendapatkan keuntungan dari selisih pergerakan harga saham dalam jangka waktu pendek. Jangka waktunya yaitu mulai dari per 15 menit, harian hingga seminggu.

4. Income Investing

strategi investasi saham
Investasi saham menggunakan income investing

Strategi yang digunakan dalam investasi saham ini lebih fokus pada pembelian saham dari perusahaan yang rutin membagikan keuntungan dalam bentuk dividen. Strategi ini sangat tepat dipilih jika Anda ingin mendapatkan pendapatan rutin dari kepemilikan saham di sebuah perusahaan tertentu. Investor yang memilih strategi ini biasanya ingin memegang saham dalam jangka waktu panjang.

5. Growth Investing

Strategi ini lebih fokus pada pencarian saham yang mempunyai potensi keuntungan dan juga pertumbuhan pendapatan tinggi di masa depan. Strategi Growth Investing ini tidak terlalu peduli dengan valuasi saham. Alasannya karena yang paling penting saham itu diyakini memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar. 

Keuntungan Investasi Saham

1. Mendapatkan Dividen Saham

Keuntungan yang akan didapatkan investor jika melakukan investasi saham adalah menerima dividen. Dividen itu sendiri adalah pembagian laba yang diberikan kepada para pemegang saham sesuai dengan banyaknya saham yang dimiliki. Dividen ini akan dibagikan secara merata sesuai lembar saham yang dimiliki. Jadi, semakin banyak saham yang dimiliki berarti semakin besar nilai dividen yang diterima.

2. Mendapatkan Potensi Capital Gain

strategi investasi saham
Bisa mendapatkan keuntungan capital gain

Keuntungan investasi saham lainnya yaitu memperoleh gain. Dimana semakin berkembangnya suatu perusahaan dari waktu ke waktu, akan diikuti degan kenaikan saham perusahaan tersebut. Kenaikan harga saham bisa dimanfaatkan untuk menjual saham pada harga tertentu yang lebih tinggi dibanding harga pembeliannya. Keuntungan dai selisih harga jual dan beli ini disebut dengan capital gain.

3. Berinvestasi Secara Fleksibel

Investasi saham bisa dilakukan kapan dan dimana saja karena menggunakan aplikasi yang bisa digunakan di Smartphone. Hal ini tentu tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda. selain itu, juga tidak harus selalu memperhatikan grafik investasi saham. Pengguna bisa memasang harga tertentu sehingga sistem akan bekerja secara otomatis untuk membelikan dan menjual saham yang ada di portofolio. 

Nah itulah 5 strategi investasi saham untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya. Diharapkan uraian diatas bisa menginspirasi pembaca supaya berinvestasi saham. Semoga bermanfaat.  

Itulah tadi informasi mengenai 5 Strategi Investasi Saham untuk Meraup Keuntungan Sebesar-besarnya  dan sekianlah artikel dari kami peluangbisnisku.net, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

Post a Comment

0 Comments